Selasa, 22 Februari 2011

Infinite stratos

IS (Infinite Stratos) adalah sebuah seri novel Jepang karya Izuru Yumizuru yang diilustrasikan oleh Okiura. Anime nya mulai mengudara di Jepang pada tanggal 7 Januari 2011.

Plot: Seorang ilmuwan Jepang membuat exoskeleton yang disebut "Infinite Stratos". IS  ini memiliki teknologi dan kemampuan tempur jauh lebih maju daripada sistem senjata lainnya,  sehingga IS mengancam dunia. Menghadapi senjata seperti berbahaya ini, bangsa-bangsa di dunia memberlakukan "Perjanjian Alaska", yang menyatakan bahwa IS tidak akan pernah digunakan untuk pertempuran militer dan bahwa teknologi IS harus didistribusikan secara merata kepada semua bangsa, untuk mencegah sebuah bangsa  mendominasi bangsa lainnya.

Sepuluh tahun setelah pertama IS diperkenalkan, dunia telah memasuki era baru perdamaian. Seorang anak berusia 15 tahun Jepang, bernama Ichika Orimura, ditemukan mampu mengoperasikan IS. Menyadari potensi ini, Ichika dipaksa  pemerintah Jepang untuk menghadiri Academy internasional Infinite Stratos, akademi bergengsi dimana pilot IS dari seluruh dunia dilatih dan dididik.  Petualangan Ichika menjadi seorang "terkenal" pun dimulai.......

0 komentar: