Selasa, 01 Februari 2011

All about Super Junior

Super Junior
Super Junior bisa dibilang salah satu boy band Korea yang berhasil go internasionl dan sangat di gemari oleh hampir seluruh masyarakat di dunia. Tidak usah jauh-jauh para E.L.F (sebutan untuk fans suju) banayk juga loh yang berasal dari Indonesia, mereka sangat fanatik sehingga semu yang berhubungan dengan suju pasti mereka buru dan mereka cari, walau pun kadang-kadang harus dengan susah payah dan dibayar dengan harga yang relatif malah.
Para fans fanatik tersebut tidak mau ketinggalan info tentang mereka, mulai dari soal umum seperti lagu-lagu baru, hingga masalah pribadi seperti percintaan para personil suju. Bisa dibilan untuk para fans fanatik suju “tiada hari tanpa suju”.

Suju juga sering mengeluarkan single terbaru mereka yang laris manis di bursa musik Korea bahkan manca negara. Salah satu hits mereka adalah “Sorry-Sorry”, dan single hits mereka lainnya.
Leader Super Junior yang bernama Leeteuk, pernah berkomentar “Aku akan melindungi Super Junior .. Aku tak peduli apa yang orang lain katakan tentang Super Junior .. ELF .. merasa percaya pada dunia, mari kita coba dan mulai berjalan perlahan-lahan? Aku tidak percaya pada AKHIR namun DAN. Cinta dan cinta”. Dan nama 3 personel suju yang non aktif yaitu Han Geng, Kibum, dan Kangin. Dan nama personel lainnya yaitu Heechul, Yesung, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Reyowook, dan Kyuhyun.
Sejarah Super Junior
Super Junior 05 memulai debutnya pada program musik SBS Online Songs pada tanggal 6 November 2005, melakukan single pertama mereka, “TWINS (Knock Out).” Tunggal digital dengan “TWINS (Knock Out)”, “You are the One”, dan tiga lagu tambahan yang dirilis secara online pada 8 November. CD fisik dijadwalkan akan dirilis pada minggu berikutnya, tetapi album yang lebih lengkap, SuperJunior05 (TWINS), dirilis pada 6 Desember 2005 sebagai gantinya. Album perdana mereka terjual 28.536 kopi di bulan pertama rilis dan debutnya di # 3 di chart bulanan Desember 2005. Pada bulan yang sama, mereka merilis “Show Me Your Love,” sebuah kolaborasi tunggal dengan TVXQ . “Show Me Your Love” menjadi catatan terlaris Desember 2005, menjual 49.945 salinan bulan itu.

Pada Februari 2006, Super Junior 05 mulai pertunjukan untuk “Miracle”, yang kedua tunggal promosi dari album debut mereka. “Miracle” adalah single pertama kelompok puncak # 1 di chart musik online dari Korea Selatan serta tangga musik Thailand, gambar bunga dari pasar internasional. Sebagai promosi untuk “Miracle” berakhir, SM Entertainment mulai memilih anggota baru untuk Super Junior line-up proyek kedua, Super Junior 06. Perusahaan bahkan menyiapkan daftar anggota yang dipilih yang lulus dari grup. Namun, tidak ada anggota dibawa keluar dan anggota ketiga belas ditambahkan, bukan pada Mei 2006. Line-up proyek telah ditinggalkan sejak itu, dan kelompok hanya dikenal sebagai Super Junior, tanpa akhiran “05″.
Debut Suju di Luar Korea
Pada tanggal 2 Oktober 2007, SM Entertainment mengumumkan sub-unit ketiga Super Junior, Super Junior-M, sebuah subkelompok yang ditujukan untuk pasar Cina. Sementara pembentukan subkelompok singkat menciptakan kontroversi di antara para penggemar dan manajemen, Super Junior-M menjadi sebuah kesuksesan fenomenal di Cina, memiliki kesempatan untuk memiliki dua terjual habis konser di Hong Kong, atas peringkat mingguan dengan penampilan mereka di berbagai program, dan menjadi kelompok berhala yang paling pengesahan kontrak di China. Dengan tidak adanya hampir separuh dari anggota di Korea, sub-unit keempat Super Junior ini terbentuk pada tahun yang sama untuk mencegah Super Junior dari menghilang dalam industri musik Korea. Dengan lima anggota dari Super Junior-T dan Yesung, mereka membentuk subkelompok, Super Junior-Happy. Super Junior-Happy merilis EP “Cooking? Cooking!” pada 5 Juni 2008, dan promosi berakhir pada 7 September, yang berlangsung selama empat bulan. Pada November 2008, Super Junior-T kembali, kali ini sebagai kelompok bernyanyi di Jepang, yang disebut SuperJunior-TxMoeyan; Moeyan menambahkan grup ini, seorang wanita yang terkenal dua kelompok komedi di Jepang. “ROCK & GO”, sebuah bahasa Jepang versi “Rokkugoh!!”, debut di # 19 di Oricon Charts Harian dan melompat ke # 2 tiga hari kemudian.

Tur besar pertama Super Junior, Super Show, yang dimulai pada 22 Februari 2008 di Seoul. Tur mencakup tiga negara dan telah ditunjukkan pada enam kota yang berbeda, termasuk Bangkok, Shanghai, dan Beijing . Dari 8 Juli – 9 Juli, 2008, Super Junior mengadakan jumpa penggemar pertama mereka di Jepang, di Nippon Budokan di Tokyo, sebagai perayaan untuk pembukaan Homepage Jepang resmi mereka, yang diluncurkan pada 1 April 2008. 12.000 tiket ke jumpa penggemar semua terjual habis dalam beberapa hari. Grup dikompilasi Jepang merilis satu hari berikutnya, yang berjudul “U / TWINS”, yang meliputi versi Jepang “U” dalam rilis terbatas, untuk melengkapi acara. Tunggal memuncak di # 4 di Oricon Jepang Daily Chart di hari pertama rilis, dan turun ke bawah untuk hanya empat tempat dalam detik. Tunggal memecahkan rekor baru untuk menjadi yang pertama tunggal Korea telah membuat dalam top 10 di Oricon Jepang Weekly Chart. Pada tanggal 2 Agustus 2008, Super Junior memperluas rute ke Genting Highlands, Malaysia, menjadi salah satu dari tamu pemain di MTV Asia Awards 2008 bersama dengan artis internasional lainnya seperti OneRepublic dan Jabbawockeez. Mereka adalah seniman SM ketiga yang menang Favorite Artis Korea di MTV Asia Awards setelah Kangta dan BoA, dan yang kedua kelompok musik memenangkan penghargaan setelah JTL pada tahun 2003.
Album ketiga Super Junior, “Sorry Sorry”, dirilis pada 12 Maret 2009 dengan diakui ulasan. Judul album single, “Sorry Sorry” ini dirilis secara digital pada 9 Maret 2009. Dalam waktu kurang dari seminggu setelah preorders diumumkan, lebih dari 150.000 eksemplar pra-perintahnya. “Sorry Sorry” adalah album pertama mereka debut di # 1 pada Hanteo Charts, dan terjual lebih dari 29.000 eksemplar pada hari pertama, Seo Taiji mengalahkan rekor 25.000. Promosi untuk album mulai Maret 13 dengan kinerja “Sorry Sorry” dan “Why I Like You” di Music Bank. Dua minggu kemudian, “Sorry Sorry” menjadi nomor satu nyanyian minggu pada program yang sama. Selama kinerja kelompok pada program musik Lagu-lagu Populer pada 15 Maret naik ke peringkat setinggi 14%, yang tertinggi dalam beberapa tahun terakhir. Dari Maret-Mei, “Sorry Sorry”mengumpulkan total sepuluh # 1 penghargaan dengan kemenangan berturut-turut di Korea, setelah tunggal menjadi sukses nasional dan internasional. Setelah hanya satu bulan rilis, menjadi album terlaris tahun 2009 di Korea Selatan. Sorry Sorry juga yang kritis dan sukses secara komersial hit di negara-negara Asia lainnya, memilih kelompok untuk menjadi satu-satunya wakil di luar negeri untuk kedua kalinya di Taiwan’s Golden Melody Awards tahunan. Sorry Sorry adalah album bahasa korea terlaris di Taiwan, Thailand, Cina, dan Filipina, di mana tercantum di album terakhir menjadi album K-pop yang pertama untuk mencapai # 1 di chart musik dari negara.

0 komentar: