Jumat, 14 Januari 2011

About me in Gemini

Ide-ide tertua yang dapat diidentifikasi dengan Gemini tampaknya berasal dari India, di mana konstelasi dikenal sebagai "Aswins," atau "Kembar Penunggang Kuda dari Fajar." Gagasan ini mungkin tanggal kembali sekitar 6.000 tahun atau lebih untuk waktu ketika bintang-bintang kembar akan muncul seperti langit mulai mencerahkan di pagi Spring Equinox. Jadi, "Aswin Penunggang Kuda" diyakini menjadi pelopor fajar Spring. Konsep dari bintang-bintang yang mewakili kembar rupanya menyebar dari India dan Persia ke Yunani, Roma dan akhirnya, seluruh seluruh Eropa.
Roma kuno disebut konstelasi ini sebagai "Twin Ikhwan" dan mereka yang terkait dengan prinsip persaudaraan dianggap terletak pada sangat dasar Kekaisaran. Sebagai pelindung dari Kota, mereka muncul di semua mata uang perak awal Republik dan sering digambarkan menunggang kuda dan bersenjata dengan tombak. Sumpah sering bersumpah kepada saudara, yang berasal dari ekspresi, jika sekarang kuno, modern "Dengan Jiminy!" Untuk Maya, konstelasi ini dilihat sebagai "Peccary," babi Amerika Tengah dengan panjang, tebal bulu, sedangkan pada skylore penduduk asli New Meksiko Tewa, kelompok bintang adalah bagian dari kisah "Long Sash," yang di tempat bifurkasi mana diputuskan yang jalan dalam hidup akan diikuti. Bahkan saat ini, orang-orang Tewa melihat ke Gemini petunjuk dalam hidup. Untuk orang Mesir, si kembar "Horus the Elder" dan "Horus Muda," sedangkan di Babel, mereka dikenal sebagai "Great Twins." Pola bintang selalu dipandang sebagai kembar di Arab, sedangkan di China, mereka dianggap "Yin" dan "Yang," perwakilan dari dualisme abadi ... kedua bagian lingkaran dan prinsip-prinsip kontras eksistensi. Nama "Gemini" adalah terjemahan Latin dari Didymoi Yunani, atau "Twins." Banyak calon potensial telah diusulkan sebagai kembar asli Gemini (Romulus dan Remus, pendiri Roma, misalnya), namun sebagian besar sumber-sumber kuno atribut mereka untuk Castor dan Pollux yang (juga dikenal sebagai Polydeuces).
Dalam mitologi Yunani klasik, bintang-bintang di konstelasi Gemini diberi nama Castor dan Pollux, dikenal secara kolektif sebagai "Dioscuri" atau "Anak-anak Zeus." Meskipun Leda adalah ibu untuk keduanya, si kembar ayah yang berbeda. Pollux adalah anak Allah Olimpia kepala, Zeus, yang telah mengubah dirinya menjadi angsa dalam rangka mengejar Leda indah. Dengan demikian, Pollux adalah abadi. Castor adalah anak dari suami Leda, Tyndareus, Raja Sparta, dan dengan demikian ditakdirkan untuk mati. Menurut legenda, mereka menetas dari telur dan adalah saudara kepada Helen indah Troy (lebih dari siapa Perang Troya telah berjuang) saudara dan juga untuk Clytemnestra, Ratu Mycenae. Castor dan Pollux yang dikenal terdidik, kuat dan berani, sedangkan sisanya individu lembut. Mereka dirayakan sebagai penyembuh, dokter dan pelindung umat manusia. Castor dan Pollux juga Argonauts, karena di antara para awak yang berlayar dengan Jason di Quest untuk Golden Fleece. Selama perjalanan itu, badai ganas mengancam misi tetapi mereda sebagai sepasang bintang muncul di atas kepala si kembar. Sejak saat itu, para pelaut telah menyerukan kepada saudara untuk perlindungan dari bahaya dan fenomena petir menakutkan kadang-kadang disebut Saint Elmo's Fire telah lama dianggap sebagai roh dari si kembar bermain di layar. Hal ini dianggap oleh pelaut sebagai pertanda yang paling menguntungkan. Castor dan Pollux juga dihitung antara jumlah yang berperang di Pengepungan Troy.
Castor (penunggang kuda) dan Pollux (petinju a) jatuh cinta dengan saudara indah, putri Leudippus, yang sudah bertunangan dengan pelamar. Menurut mitos, pelamar ini, bernama Idas dan Lynceus, adalah sepupu terkenal dari Castor dan Pollux berdasarkan Poseidon, Dewa Laut, yang dikabarkan akan ayah mereka. Si kembar menantang Idas dan Lynceus dalam saingan pertempuran dan membunuh mereka, tetapi Castor telah terluka parah oleh Idas dalam proses. Atasi dengan kesedihan, Pollux akan bunuh diri supaya dengan adik tercintanya, tapi karena dia adalah abadi, ini terbukti tidak mungkin. Akhirnya, Zeus meletakkan kedua jiwa abadi mereka bersama-sama di langit sebagai lambang persaudaraan cinta ... ajaran yang mereka telah menunjukkan begitu perkasa sepanjang hidup mereka di Bumi. Namun, karunia ini tidak datang tanpa harga. Zeus menetapkan bahwa untuk sisa keabadian, si kembar harus bergantian antara terang dan gelap ... belanja satu hari pada Olympus dan kemudian pada hari berikutnya di Hades.
Banyak patung dan kuil-kuil pernah didirikan untuk Castor dan Pollux dan mereka sering diukir sebagai pemimpin boneka di kapal. Rasul Paulus berlayar pada satu kapal menghiasi seperti dari Isle of Melita selama perjalanannya ke Roma. Gambar mewakili konstelasi ini telah ditemukan pada kedua koin Yunani dan Romawi, dan citra si kembar juga muncul di atas batu batas Babel serta bagan dari langit. Dikenal tampan dan petualang laki-laki muda, mereka mengabadikan kenangan dari keliling dan kehidupan riang dengan bertindak sebagai pelindung pelaut dan perhotelan. sifat mereka dikatakan energik dan volatile, sia-sia, talktative dan ingin tahu. Di zaman modern, si kembar sekali lagi telah tertanam dalam sejarah sebagai bagian penting dari perjalanan bumi ke luar angkasa saat Proyek Gemini ditempatkan ke dalam orbit dua orang naik satu wahana.

0 komentar: