Kamis, 30 Desember 2010

HAPPY NEW YEAR 2011 =^-^=


HAPPY NEW YEAR EVERY ONE!!!

Rabu, 22 Desember 2010

Anda dapat menemukan anggur sangat mahal, sepertinya Anda juga dapat menemukan harga yang sangat mahal sebotol teh hijau.







 Ini adalah botol 750ml teh hijau, dari merek MASA , dengan harga ¥ 210.000 (1.900 euro / 2.500 dollar/ sekitar Rp.21000.000).
 

 Jika ada dari Anda ingin mencobanya dan melihat bagaimana dengan Teh hijau ini, Anda dapat menemukan kontak e-mail disini:)

Selasa, 21 Desember 2010

Bantu hewan malah kena denda!!??

Niatnya baik, tetapi akhirnya malah didenda. Dua lelaki dari Maryland yang menolong seekor kijang yang terperangkap di sungai beku mengatakan bahwa mereka masing-masing didenda sebesar 90 dollar AS karena tidak menggunakan jaket pengaman di perahu yang mereka pakai.
Sersan Brian Albert dari Dinas Polisi Sumber Daya Alam Maryland mengatakan, layanan darurat 911 melaporkan seekor kijang terperangkap di sungai es Patapsco. Seorang petugas dari dinas tersebut dan seorang kru dari dinas pemadam kebakaran Baltimore diterjunkan untuk menyelamatkan kijang.
”Kijang itu berada di tengah-tengah sungai,” ujar Khalil Abusakran yang diutus menyelamatkan kijang itu. Bersama dengan Jim Hart, mereka naik perahu di sungai yang penuh es. Kijang itu berhasil diselamatkan. Kedua petugas penyelamat itu lalu kedapatan tidak memiliki jaket pelampung di perahunya.
”Kami tidak akan mempertaruhkan nyawa manusia demi hewan,” ujar Albert. Setelah melepaskan kijang itu di tempat yang aman, keduanya dikenai denda karena kelalaiannya. Hart mengatakan, banyak orang yang hendak membayari denda tersebut, tetapi dia menolak.

Minggu, 19 Desember 2010

Rihanna-TAKE A BOW

Oh, how about a round of applause?
Yeah, standing ovation? Ooh, oh yeah
Yeah y-yeah yeah

You look so dumb right now
Standing outside my house
Trying to apologize
You're so ugly when you cry
Please, just cut it out

Don't tell me you're sorry 'cause you're not
And baby when I know you're only sorry you got caught

But you put on quite a show, really had me going
But now it's time to go, curtain's finally closing
That was quite a show, very entertaining
But it's over now
(But it's over now)
Go on and take a bow

Grab your clothes and get gone
You better hurry up before the sprinklers come on
Talking' 'bout, "Girl, I love you," "You're the one"
This just looks like a rerun
Please, what else is on?

Don't tell me you're sorry 'cause you're not
And baby when I know you're only sorry you got caught

But you put on quite a show, really had me going
But now it's time to go, curtain's finally closing
That was quite a show, very entertaining
But it's over now
(But it's over now)
Go on and take a bow

Oh, and the award for the best liar goes to you
(Goes to you)
For making me believe that you could be faithful to me
Let's hear your speech out

How about a round of applause?
A standing ovation?

But you put on quite a show, really had me going
Now it's time to go, curtain's finally closing
That was quite a show, very entertaining
But it's over now
(But it's over now)
Go on and take a bow
But it's over now

Proses Booting OS!!

DOS-based Windows

  • Windows 1.x/2.x
Pada Windows 1.01 hingga Windows/386
  1. Sistem dimuat (loaded) ketika WIN.COM dieksekusi.
  2. Kemudian WIN.COM memuat berkas win100.bin/win200.bin dan win100.ovl/win200.ovl, beserta file konfigurasi WIN.INI.
  3. Modul GDI.EXE, KERNEL.EXE, USER.EXE, fonts dan driver (misal comm.drv, mouse.drv, keyboard.drv) disatukan loadingnya pada win100.bin/win200.bin dan win100.ovl/win200.ovl
  4. Shell kemudian dimuat, default yang digunakan adalah MS-DOS Executive.
  • Windows 3.x/9.x
Pada Windows 3.x dan Windows 95/98/ME
  1. Boot loader ditangani oleh MS-DOS.
  2. File Autoexec.bat dan Config.sys dieksekusi bersama file konfigurasi WIN.INI dan SYSTEM.INI.
  3. Driver Virtual Device juga dimuat ketika proses startup : pemuatan (loading) berasal dari registri (pada string HKLM\System\CurrentControlSet\Services\VxD) atau dari file SYSTEM.INI
  4. Kemudian modul 16-bit, krnl386.exe, gdi.exe, dan user.exe dimuat.
  5. Kemudian berkas DLL 32-bit (kernel32.dll, gdi32,dll, dan user32.dll) dimuat.
  6. Message server 32bit VxD (Msgsrv32) memulai program Mprexe.exe yang bertanggungjawab terhadap loading dari network logon client (misal Client for Microsoft Networks, Microsoft Family Logon atau Windows Logon).
  7. Setelah user login ke dalam Windows, startup sound dimainkan, kemudian ditampilkan default shell (Explorer.exe) yang dimuat dari SYSTEM.INI, kemudian item startup dimuat.
Windows NT
Keluarga Windows NT, Windows 200, Windows XP, Windows Server 2003

Proses Booting dimulai sebagai berikut:
Untuk x86 atau x64 = partition boot sector code dieksekusi pada mode real kemudian memuat NTLDR
Untuk IA-64 = IA64ldr.efi dieksekusi
  1. MBR memuat NTLDR ke dalam memori.
  2. NTLDR kemudian memindahkan komputer ke flat memory model (melewati pembatasan memori 640KB yang ada pada PC), kemudian membaca file BOOT.INI dan melakukan pengecekan apakah ada OS lain.
  3. Kemudian NTLDR akan membuka program lain bernama NTDETECT.COM yang melakukan pengecekan semua hardware yang ada pada komputer. Setelah selesai, NTDETECT.COM memberikan kembali informasinya ke NTLDR.
  4. NTLDR kemudian akan berusaha memuat OS dengan menemukan file NTOSKRNL.EXE (atau NTKRNLPA.EXE pada komputer yang mendukung Physical Address Extension) yaitu kernel (inti) dari OS.
  5. Setelah sukses, NTLDR kemudian memberikan kontrol proses kepada kernel dan kepada file HAL.DLL (untuk mengontrol Hardware Abstraction Layer).
  6. NTOSKRNL kemudian menangani proses selanjutnya. Yang pertama adalah memuat "low-level system drivers", setelah itu NTOSKRNL memuat semua file yang dibutuhkan untuk membuat "core" dari OS.
  7. Kemudian, Windows akan memverifikasi apakah terdapat lebih dari satu konfigurasi hardware profile pada komputer, kalau terdapat lebih dari satu hardware profile windows akan menampilkan menu pilihan, tetapi apabila hanya terdapat satu profile maka windows akan langsung memuat default profile.
  8. Sesudah windows mengenali hardware profile yang digunakan, windows kemudian memuat semua device driver untuk semua hardware yang terdapat pada komputer, Pada saat ini tampilan monitor menampilkan “Welcome To Windows XP" boot screen.
  9. Terakhir windows menjalankan semua service yang dijadwalkan secara otomatis. Pada saat ini tampilan monitor menampilkan “logon screen”.
Windows Vista
Keluarga Windows Vista, Windows Server 2008, Windows 7
  1. MBR memuat BOOTMGR
  2. BOOTMGR membaca BCD (Boot Configuration Data). BCD adalah database firmware-independent untuk konfigurasi data boot. BCD terletak di \Boot\BCD atau terletak di System Partition Extensible Firmware Interface (EFI)
  3. BOOTMGR memuat Windows Boot Manager (winload.exe)
  4. winload.exe memuat OS dengan menemukan file NTOSKRNL.EXE (atau NTKRNLPA.EXE pada komputer yang mendukung Physical Address Extension) yaitu kernel dari OS.
  5. NTOSKRNL kemudian menangani proses selanjutnya. Yang pertama adalah memuat "low-level system drivers", setelah itu memuat semua file yang dibutuhkan untuk membuat "core" dari OS.
  6. Kemudian, Windows akan memverifikasi apakah terdapat lebih dari satu konfigurasi hardware profile pada komputer, kalau terdapat lebih dari satu hardware profile windows akan menampilkan menu pilihan, tetapi apabila hanya terdapat satu profile maka windows akan langsung memuat default profile.
  7. Sesudah windows mengenali hardware profile yang digunakan, windows kemudian memuat semua device driver untuk semua hardware yang terdapat pada komputer, Pada saat ini tampilan monitor menampilkan “Starting Windows" boot screen.
  8. Terakhir windows menjalankan semua service yang dijadwalkan secara otomatis. Pada saat ini tampilan monitor menampilkan “logon screen" 
nyaaa~~ 

Langkah-langkah POST

POST (Power On Self Test) adalah test yang dilakukan oleh PC untuk mengecek fungsi-fungsi komponen pendukung PC apakah bekerja dengan baik. POST dilakukan PC saat booting. Tahapan-tahapan proses POST adalah sbb.

  1. Test Power Supply ditandai dengan lampu power hidup dan kipas pendingin power supply berputar.
  2. Secara otomatis dilakukan reset terhadap kerja CPU oleh sinyal Power Good yang dihasilkan power supply jika dalam kondisi baik saat dihidupkan. CPU kemudian melaksanakan instruksi awal pada ROM BIOS.
  3. Pengecekan terhadap BIOS dan isinya. BIOS harus dapat dibaca. Instruksi awal ROM BIOS adalah jump (lompat) ke alamat program POST.
  4. Pengecekan terhadap CMOS, CMOS harus dapat bekerja dengan baik. Program POST diawali dengan membaca data setup (setting awal hardware) pada RAM CMOS setup, sebagai acuan untuk pengecekan.
  5. Melaksanakan pengecekan CPU, timer (pewaktuan), kendali memori akses langsung, memory bus dan memory module.
  6. Memori sebesar 16 KB harus tersedia dan dapat dibaca/tulis untuk keperluan ROM BIOS dan menyimpan kode POST.
  7. Pengecekan I/O Controller dan Bus Controller. Controller harus dapat bekerja untuk mengontrol proses read/write data. Termasuk I/O untuk VGA Card yang terhubung dengan Monitor.
Jika salah satu prosedur POST yang dilewati tidak berhasil maka PC akan menerima pesan/peringatan kesalahan berupa kode beep yang dikeluarkan melalui speaker yang terhubung dengan motherboard atau melalui monitor sesuai dengan standard masing-masing motherboard.


yosshhh!! moga2 aj berhasil.. kalau g berhasil coba aj lagi sampai berhasil.. kalau masih belum bisa silahkan membeli komputer yg baru.. Ganbatte!!

Sabtu, 18 Desember 2010

Nyaaa~~~~~ Kucing!!!

Kucing adalah binatang yang mandiri, dan hidup tanpa tergantung orang lain. Mereka tidak pernah menyerah pada keinginan pemiliknya, sebagaimana dilakukan oleh anjing piaraan. Seperti yang mungkin kalian sering lihat, kucing mengeong bila merasa lapar, menggesekkan badannya ke kakimu bila ingin di belai, mendengkur dengan senangnya bila dielus dan maksud-maksud lain dengan aneka tingkah laku mereka.

dalam tempat yang temaram binatang berbulu ini dapat melihat. Allah telah menciptakan mata mereka berbeda dari mata-mata lainnya. Dalam gelap pupil matanya membesar dan membulat untuk menerima cahaya sebanyak mungkin. Hal ini menjadikan penglihatannya tajam.

Disamping itu, mata kucing memiliki lapisan tambahan di belakang retinanya. Menembus retina tersebut, cahaya mencapai lapisan ini dan dipantulkan kembali ke retina. Cahaya melewati retina dua kali karena lapisan ini memantulkan cahaya kembali. Dengan demikian, tidak seperti manusia, kucing dapat melihat dengan sangat jelas di tempat temaram maupun gelap.

Pernahkah kalian berpikir mengapa mata kucing menyala di malam hari?

Hal ini berkaitan dengan lapisan tambahan pada matanya yang telah kita kemukakan. Seperti kalian ketahui, lapisan ini memantulkan cahaya layaknya sebuah cermin. Pantulan cahaya inilah yang membuat mata kucing terlihat menyala.


Tahukan kalian ciri-ciri kaki kucing?

Dalam keadaan bahaya, kaki-kaki kecil ini berubah menjadi cakar buas. Yang membuatnya berbahaya adalah kuku tajam yang tersembunyi di balik telapak kakinya.

Mengapa mereka selalu jatuh di atas keempat kakinya?

Kalian telah tahu bahwa kucing selalu jatuh di atas keempat kakinya, sekalipun mereka jatuh dari tempat tinggi. Alasan mengapa kucing jatuh di atas kakinya adalah bahwa mereka menggunakan ekornya untuk menjaga keseimbangan ketika mereka jatuh, dan dengannya menyetel pusat gravitasi tubuh mereka dan mendarat di atas kakinya.

Yang memberikan mereka sifat yang akan menjamin keamanan binatang yang suka memanjat pohon atau berkeliaran di tempat yang tinggi adalah Tuhan Yang Maha Perkasa, Yang Maha Pengasih dan Penyayang.

Jumat, 17 Desember 2010

new cheat critical ninja saga

1.Enter Ninja Saga first and go to your Profile. <- important or you will not get any address 2.
2.Open Cheat Engine and select plugin-container.exe if you are using Firefox in the process list
3.Select Hex, Array of Bytes, Also scan read only mem
4.Scan "a93f9a9999999999a93f"
5.1 address returned. If there are more,select the address that ends with 6. (example: xxxxxxx6) 6
6.Double click the address so it appears in the CE table.
7.Copy the address.
8.Click "Add Address Manually"
9.Paste the address and add +22 at the end (example: xxxxxxx6+22)
10Change Type to "Double"
11.Click OK
12.Change the value of this newly added address to "999999"
13.Now go fight, you will see that your damage is GODLIKE.
14.Everyone will now have critical. Even your enemies. So only fight those that you can fight 15.before them. Most of the hunting house bosses do not hit on first move which is good.
For 100% critical hit:

1. Change the value of the "A93F9A9999999999A93F" to "A93F000000000000F03F"
2. Now you will always have critical hits.

Japan Christmas

Do you wonder what Christmas is like in Japan? December 25th is not a Japanese national holiday. Unless it is on weekend, Japanese people work and go to school on the day. Christmas is mostly a commercial event in Japan. The big corporations do the main decorating, lighting their buildings and the trees.


Although it is estimated that less than 1% of Japan's population is Christian, many Western Christmas traditions have been adopted by the Japanese. Christmas trees are placed at home, and people enjoy having Christmas parties around Christmas Day. In recent years, European Christmas markets are also held in some Japanese cities and attract many visitors. Japanese forget-the-year parties called bonenkai commonly take place during December. You might see many drunk people in the streets on December nights.
The Japanese tend to find things of interest from abroad and transform them into something that is uniquely Japanese. Eating Christmas cakes is a Japanese way to celebrate Christmas Eve. You can find a wide selection of good-looking Christmas cakes at stores. Christmas Eve has also become a night for couples to go out and spend a romantic time together at fancy restaurants or hotels in Japan. It isn't easy to make reservations for such restaurants and hotels at the last minute on the day.

Indonesian translate:
Meskipun diperkirakan bahwa kurang dari 1% dari penduduk Jepang adalah Kristen, banyak tradisi Barat Natal telah diadopsi oleh Jepang. Pohon Natal ditempatkan di rumah, dan orang-orang menikmati pesta Natal sekitar Hari Natal. Dalam beberapa tahun terakhir, pasar Eropa Natal juga diadakan di beberapa kota di Jepang dan menarik banyak pengunjung. Japanese lupa-tahun-pihak yang disebut bonenkai biasanya berlangsung selama bulan Desember. Anda mungkin melihat banyak orang mabuk di jalan-jalan pada malam Desember.

Orang Jepang cenderung menemukan hal-hal yang menarik dari luar negeri dan mengubah mereka menjadi sesuatu yang unik Jepang. Makan kue Natal adalah cara Jepang untuk merayakan Malam Natal. Anda dapat menemukan berbagai pilihan kue Natal tampan di toko. Malam Natal juga menjadi malam bagi pasangan untuk pergi keluar dan menghabiskan waktu romantis bersama di restoran mewah atau hotel di Jepang. Tidaklah mudah untuk membuat pemesanan untuk restoran dan hotel tersebut pada menit terakhir pada hari itu.

Buruk nya Sinyal Wifi!!

 Penelitian terhadap dampak radiasi sinyal nirkabel pada manusia umumnya tidak menghasilkan kesimpulan yang kongkrit.
Akan tetapi, dari penelitian terbaru yang dilakukan terhadap pohon, terungkap bahwa makhluk hidup yang satu ini lebih ringkih dibanding manusia.

Penelitian yang dilakukan oleh Wageningen University menemukan bahwa pepohonan yang tumbuh di kawasan yang memiliki aktivitas WiFi tinggi, khususnya di kawasan pemukiman penduduk, menderita gejala yang tidak sama dengan gejala yang disebabkan oleh bakteri atau virus.

Seperti dikutip dari PopSci, 23 November 2010, gejala-gejala yang muncul pada pohon termasuk di antaranya adalah pendarahan, celah di kulit, matinya bagian tertentu dari daun, serta pertumbuhan yang abnormal.

Untuk mengujicoba hipotesa apakah penyebab penyakit misterius tersebut diakibatkan oleh radiasi WiFi, peneliti menggunakan 20 pohon ash atau Fraxinus dan memberikan berbagai tingkat radiasi pada pohon-pohon tersebut selama 3 bulan.

Ternyata, pohon yang terekspos sinyal WiFi menunjukkan tanda-tanda penyakit akibat radiasi, termasuk warna seperti timah pada daun-daunnya, yang mengindikasikan bahwa daun tersebut akan segera mati.

Sebagai gambaran, di negara seperti Belanda, sekitar 70 persen pepohonan di kawasan pemukiman mengalami efek samping dari radiasi. Angkanya naik dari hanya 10 persen pada 5 tahun lalu. Ini merupakan hal yang lumrah mengingat penggunaan WiFi telah meroket pada beberapa tahun terakhir.

Saat ini, para ilmuwan akan melakukan sejumlah penelitian lain untuk mengetahui lebih lanjut seputar radiasi pada pertumbuhan tanaman. Dan sayangnya, belum ada solusi yang dapat diberikan bagi pepohonan akibat dampak buruk penggunaan WiFi tersebut.




Kamis, 16 Desember 2010

the another way pokemon evolution

Lickitung (Lvl. 33 & Rollout) --> Lickilicky
    Tangela (Lvl. 33 & Ancient Power) --> Tangrowth
    Mime Jr. (Lvl. 18 & Mimic) --> Mr. Mime
    Bonsly (Lvl. 17 & Mimic) --> Sudowoodo
    Aipom (Lvl. 32 & Double-slap) --> Ambipom
    Yanma (Lvl. 33 & Ancient Power) --> Yanmega
    Piloswine (Any & Ancient Power(the Move Tutor)) -->Mamoswine
    FEMALE Burmy (Lvl. 20) --> Wormadam
    MALE Burmy (Lvl. 20) --> Mothim
    FEMALE Combee (Lvl. 21) -->Vespiquen
    Matyke (lvl 25 & have Remoraid in your party) --> Mantine
    Tyrouge at Lvl. 20 (Atk > Def) --> Hitmonlee
    Tyrouge at Lvl. 20  (Def > Atk) --> Hitmonchan
    Tyrouge at Lvl. 20  (Atk = Def) --> Hitmontop

Friendship:
    This is easily one of the trickiest means for a Pokemon to evolve as it’s very hard to gauge, even with the Poketech Application. Still, it’s possible with some time and some knowledge. If possible, try to catch the Pokemon with a Luxury Ball is it makes it easier to raise happiness. Once something is happy enough, the time it levels, it will evolve, provided there aren’t any more requirements. The most standard ways to gain happiness in Pokemon would be:
    1)    Having it in your Party: They love being used in battle and they like being with you.
    2)    Drinks from Veilstone Department Store (Lemonade, Soda, Water in that order)
    3)    Poffins (their favorite kind)
    4)    Winning Super Contest
    5)    Veilstone and Ribbon Syndicate Massages. Veilstone has the advantage of getting an accessory as well.
    6)    Vitamins: From the Veilstone Dept. Store, while only 51 can be used, it’s a great way to raise something simply because
    7)    Berries: Specifically the EV Reducing berries, a great way.
    8)    Amity Square: Open to only specific Pokemon, it’s still a good way to raise their happiness. It is important to check on them every 200 steps to see if they have picked up an item.
    9)    Soothe Bell: Slow but reliable. Recommended with a Luxury Ball

The quickest way of raising a Pokemon’s happiness is also the one that should be done the soonest. The most efficient way I’ve found is to use the EV Reducing berries: Pomeg, Kelpsy, Qualot, Hondew, Grepa and Tamato. While this is a very efficient method, about 35 berries, it isn’t without risk as it reduces Statistics if Effort Values are figured in. It’s a lot easier to have something hold an Everstone to learn moves than to struggle through happiness-gain more than needed.

    Muchlax --> Snorlax
    Golbat --> Crobat
    Togepi --> Togetic
    Eevee --> Espeon (between 4am and 8pm)
    Eevee --> Umbreon (between 8pm and 4am)
    Chansey --> Blissey
    Buneary --> Lopunny
    Riolu -->Lucario (between 4am and 8pm)
    Cleffa --> Clefairy
    Igglybuff --> Jigglypuff
    Pichu --> Pikachu
    Azurill --> Marill
    Budew --> Roselia (between 4am and 8pm)
    Chingling --> Chimecho (between 8pm and 4am)

Item Based:
    Some Pokemon cannot evolve on their own. These Pokemon require an item to trigger the evolution. Items factor in to evolution in two ways. The first is simply by using it on the Pokemon, like a Potion, all entries simply stating an item require it to be used on the Pokemon. The second is for the Pokemon to be holding the item when they are either traded or gain a level. Some Pokemon can only learn moves in their younger forms which they can’t learn in their evolved form, so be warned and carefully consider when it evolve them.

    Happiny (Holding Oval Stone) --> Chansey (Between 4am and 8pm, level it)
    Nidorino (Moon Stone) --> Nidoking
    Nidorina (Moon Stone) --> Nidoqueen
    Clefairy (Moon Stone) --> Clefable
    Pikachu (Thunder Stone) --> Raichu
    Vulpix (Fire Stone) --> Ninetails
    Jigglypuff (Moon Stone) --> Wigglytuff
    Gloom (Leaf Stone) --> Vileploom
    Gloom (Sun Stone) --> Bellossom
    Growlithe (Fire Stone) --> Arcanine
    Poliwhirl (Water Stone) --> Poliwrath
    Weepinbell (Leaf Stone) --> Victreebel
    Shellder (Water Stone) --> Cloyster
    Exeggcute (Leaf Stone) --> Exeggutor
    Staryu (Water Stone) --> Starmie
    Eevee (Water Stone) --> Vaporeon
    Eevee (Thunder Stone) --> Jolteon
    Eevee (Fire Stone) --> Flareon
    Togetic (Shiny Stone) --> Togekiss
    Sunkern (Sun Stone) --> Sunflora
    Murkrow (Dusk Stone) --> Honchkrow
    Misdreavus (Dusk Stone) --> Mismagius
    Gligar (Holding Razor Fang) --> Gliscor (Between 8pm and 4am, level it)
    Sneasel (Holding Razor Claw) --> Weavile (Between 8pm and 4am, level it)
    Lombre (Water Stone) --> Ludicolo
    Nuzleaf (Leaf Stone) --> Shiftry
    MALE Kirlia (Dawn Stone) --> Gallade
    Skitty (Moon Stone) --> Delcatty
    Roselia (Shiny Stone) --> Roserade
    FEMALE Snorunt (Dawn Stone) --> Froslass
    Seadra (Holding Dragon Scale) --> Kingdra (Trade)
    Poliwhirl (Holding King’s Rock) --> Politoed (Trade)
    Slowpoke (Holding King’s Rock) --> Slowking (Trade)
    Onix (Holding Metal Coat) --> Steelix (Trade)
    Rhydon (Holding Protector) --> Rhypieror (Trade)
    Scyther (Holding Metal Coat) --> Scizor (Trade)
    Electabuzz (Holding Electirizer) --> Electivire (Trade)
    Magmar (Holding Magmarizer) --> Magmortar (Trade)
    Porygon (Holding Upgrade) --> Porygon 2 (Trade)
    Porygon 2 (Holding Dubious Disc) --> Porygon-Z (Trade)
    Dusclops (Holding Reaper Cloth) --> Dusknoir (Trade)
    Clamperl (Holding Deepsea Tooth) --> Huntail (Trade)
    Clamperl (Holding Deepsea Scale) --> Gorebyss (Trade)


Trade:
    The first style of evolution in Pokemon that encouraged social behavior or having 2 Gameboys and 2 of the games to get the species. It started simply, just requiring you to send it over to a friend and that would be enough. Now though, an item can be required to trigger the evolution. Be careful as some of these evolutions can only be done once. It is worth noting that a trade-based evolution will follow roughly the same move-gain as its previous form.

    Kadabra --> Alakazam
    Machoke --> Machamp
    Graveller --> Golem
    Haunter --> Gengar
    Seadra (Holding Dragon Scale) --> Kingdra
    Poliwhirl (Holding King’s Rock) --> Politoed
    Slowpoke (Holding King’s Rock) --> Slowking
    Onix (Holding Metal Coat) --> Steelix
    Rhydon (Holding Protector) --> Rhypieror
    Scyther (Holding Metal Coat) --> Scizor
    Electabuzz (Holding Electirizer) --> Electivire
    Magmar (Holding Magmarizer) --> Magmortar
    Porygon (Holding Upgrade) --> Porygon 2
    Porygon 2 (Holding Dubious Disc) --> Porygon-Z
    Dusclops (Holding Reaper Cloth) --> Dusknoir
    Clamperl (Holding Deepsea Tooth) --> Huntail
    Clamperl (Holding Deepsea Scale) --> Gorebyss

Location:
    Location, location, location. It’s an old joke, yes, but now it’s a relevant thing for a few Pokemon as a new way of evolving. Right now, only a few select Pokemon are affected by location. It’s a very simple mode though, requiring only that the Pokemon gains a level within/in the proximity to the location stated.

    Magneton (Mt. Coronet) --> Magnezone
    Nosepass (Mt. Coronet) --> Probopass
    Eevee (Eterna Forest – Mossy Rock) --> Leafeon
    Eevee (Route 217 – Icy Rock) --> Glaceon
    Deoxys (Veilstone Meteorites) --> Attack/Defense/Speed Forme
    FEMALE Burmy (Lvl. 20 - In Forest/Water/Snow) --> Plant Cloak Wormadam
    FEMALE Burmy (Lvl. 20 - In Desert/Mountain/Caves) --> Sandy Cloak Wormadam
    FEMALE Burmy (Lvl. 20 - In Buildings/Pokemon League) --> Trash Cloak Wormadam

Statistic Based:
    This is for only 2 Pokemon in the game so far. By having the set stats, you will get the intended Pokemon. For these Pokemon, Nature becomes a very big factor as it greatly influences the growth of each Pokemon. The use of the Vitamins for Veilstone Dept. Store and the EV reducing Berries are going to be essential for Tyrouge. Berries in general, specifically DRY berries made into Poffins, are important for Freebas to increase its beauty to the appropriate level.

    Tyrouge at Lvl. 20 (Atk > Def) --> Hitmonlee
    Tyrouge at Lvl. 20  (Def > Atk) --> Hitmonchan
    Tyrouge at Lvl. 20  (Atk = Def) --> Hitmontop
    Freebas (Max Beauty) --> Milotic

Party:
    Very few Pokemon are affected by your party set-up, but it does become important for evolution. Each has different requirements so it’s important to check things carefully to ensure you will achieve the desired results. It’s worth noting that evolving Matyke (at least in Pearl) won’t cost you a Remoraid.

    Matyke (lvl 25 & have Remoraid in your party) --> Mantine
    Nincida (have an empty slot & an empty capture ball) --> Shedinja & Ninjask

Gender:
    Again, a very rare type of evolution in Pokemon, but one that will be encounter at some point. This one simply requires attentiveness. Just be sure that it’s the proper gender by looking at the Pokemon. It’s very clearly displayed in the present generation, leaving little ambiguity, save where appropriate for the species.

    MALE Kirlia (Dawn Stone) --> Gallade
    FEMALE Snorunt (Dawn Stone) --> Froslass
    FEMALE Burmy (Lvl. 20) --> Wormadam
    MALE Burmy (Lvl. 20) --> Mothim
    FEMALE Combee (Lvl. 21) -->Vespiquen

Time of Day:
    Introduced back in Gold and Silver, this was one of the first additional modes of evolution. The idea is to level up the Pokemon, sometimes meeting particular requirements.

    Eevee --> Espeon (between 4am and 8pm) - Max Friendship
    Eevee --> Umbreon (between 8pm and 4am) - Max Friendship
    Budew --> Roselia (between 4am and 8pm) - Max Friendship
    Chingling --> Chimecho (between 8pm and 4am) - Max Friendship
    Riolu -->Lucario (between 4am and 8pm) - Max Friendship
    Gligar (Razor Fang) --> Gliscor (Between 8pm and 4am)
    Sneasel (Razor Claw) --> Weavile (Between 8pm and 4am)
    Happiny (Oval Stone) --> Chansey (Between 4am and 8pm)

level pokemon platinum..

#001 Bulbasaur (Lvl. 16) -> #002 Ivysaur (Lvl. 32) -> #003 Venusaur

#004 Charmander (Lvl. 16) -> #005 Charmeleon (Lvl. 32) -> #006 Charizard

#007 Squirtle (Lvl. 16) -> #008 Wartortle (Lvl. 32) -> #009 Blastoise

#010 Caterpie (Lvl. 7) -> #011 Metapod (Lvl. 10) -> #012 Butterfree

#013 Weedle (Lvl. 7) -> #014 Kakuna (Lvl. 10) -> #015 Beedrill

#016 Pidgey (Lvl. 16) -> #017 Pidgetto (Lvl. 36) -> #018 Pidgeot

#019 Rattata (Lvl. 20) -> #020 Raticate

#021 Spearow (Lvl. 20) -> #022 Fearow

#023 Ekans (Lvl. 22) -> #024 Arbok

#027 Sandshrew (Lvl. 22) -> #028 Sandslash

#029 Nidoran Female (Lvl. 16) -> #030 Nidorina

#032 Nidoran Male (Lvl. 16) -> #033 Nidorino

#041 Zubat (Lvl. 22) -> #042 Golbat

#043 Oddish (Lvl. 21) -> #044 Gloom

#046 Paras (Lvl. 24) -> #047 Parasect

#048 Venonat (Lvl. 31) -> #049 Venomoth

#050 Diglett (Lvl. 26) -> #051 Dugtrio

#052 Meowth (Lvl. 28) -> #53 Persian

#054 Psyduck (Lvl. 33) -> #055 Golduck

#056 Mankey (Lvl. 22) -> #057 Primeape

#060 Poliwag (Lvl. 25) -> #061 Poliwhirl

#063 Abra (Lvl. 16) -> #064 Kadabra

#066 Machop (Lvl. 28) -> #067 Machoke

#069 Bellsprout (Lvl. 21) -> #070 Weepinbell

#072 Tentacool (Lvl. 30) -> #073 Tentacruel

#074 Geodude (Lvl. 25) -> #075 Graveler

#077 Ponyta (Lvl. 40) -> #078 Rapidash

#079 Slowpoke (Lvl. 37) -> #080 Slowbro

#080 Magnemite (Lvl. 30) -> #081 Magneton

#084 Doduo (Lvl. 31) -> #085 Dodrio

#086 Seel (Lvl. 34) -> #087 Dewgong

#088 Grimer (Lvl. 38) -> #089 Muk

#092 Gastly (Lvl. 25) -> #093 Haunter

#096 Drowzee (Lvl. 26) -> #097 Hypno

#098 Krabby (Lvl. 28) -> #099 Kingler

#100 Voltorb (Lvl. 30) -> #101 Electrode

#104 Cubone (Lvl. 28) -> #105 Marowak

#236 Tyrouge at Lvl. 20 (Atk > Def) --> Hitmonlee
#236 Tyrouge at Lvl. 20  (Def > Atk) --> Hitmonchan
#236 Tyrouge at Lvl. 20  (Atk = Def) --> Hitmontop

#108 Lickitung (Lvl. 33 w/ Rollout) -> # 463 Lickilicky

#109 Koffing (Lvl. 35) -> #110 Weezing

#111 Rhyhorn (Lvl. 42) -> #112 Rhydon

#114 Tangela (Lvl. 33 w/ Ancient Power) -> Tangrowth

#116 Horsea (Lvl. 32) -> #117 Seadra

#118 Goldeen (Lvl. 33) -> #119 Seaking

#439Mime Jr. (Lvl. 18 w/ Mimic) -> #122 Mr. Mime

#238 Smoochum (Lvl. 30) -> #124 Jynx

#239 Elekid (Lvl. 30) -> #125 Electrabuzz

#240 Magby (Lvl. 30) -> #126 Magmar

#129 Magikarp (Lvl. 20) -> #130 Gyarados

#138 Omanyte (Lvl. 40) -> #139 Omastar

#140 Kabuto (Lvl. 40) -> #141 Kabutops

#147 Dratini (Lvl. 30) -> #148 Dragonair (Lvl. 55) -> #149 Dragonite

#152 Chikorita (Lvl. 16) -> #153 Bayleef (Lvl. 32) -> #154 Meganium

#155 Cyndaquil (Lvl. 16) -> #156 Quilava (Lvl. 36) -> #157 Typhlosion

#158 Totodile (Lvl. 16) -> #159 Croconaw (Lvl. 30) -> #160 Feraligator

#161 Sentret (Lvl. 15) -> #162 Furret

#163 Hoothoot (Lvl. 20) -> #164 Noctowl

#165 Ledyba (Lvl. 18) -> #166 Ledian

#167 Spinarak (Lvl. 22) -> #168 Ariados

#170 Chinchou (Lvl. 27) -> #171 Lanturn

#177 Natu (Lvl. 25) -> #178 Xatu

#179 Mareep (Lvl. 15) -> #180 Flaaffy (Lvl. 30) -> #181 Ampharos

#183 Marill (Lvl. 18) -> #184 Azumarill

#438 Bonsly (Lvl. 17 w/ Mimic) ->#185 Sudowoodo

#187 Hoppip (Lvl. 18) -> #188 Skiploom (Lvl. 27) -> #189 Jumpluff

#190 Aipom (Lvl. 32 w/ Double Hit) -> #424 Ambipom

#193 Yanma (Lvl 33 w/ Ancient Power) -> #469 Yanmega

#194 Wooper (Lvl. 20) -> #195 Quagsire

#360 Wynaut (Lvl. 15) -> #202 Wobbuffet

#204 Pineco (Lvl. 31) -> #205 Forrestress

#209 Snubbull (Lvl. 23) -> #210 Granbull

#216 Teddiursa (Lvl. 30) -> #217 Ursaring

#218 Slugma (Lvl. 30) -> #219 Magcargo

#220 Swinub (Lvl. 33) -> #221 Piloswine (w/ Ancient Power) -> # Mamoswine

#223 Remoraid (Lvl. 25) -> #224 Octillery

#228 Houndour (Lvl. 24) -> #229 Houndoom

#231 Phanpy (Lvl. 25) -> #232 Donphan

#246 Larvitar (Lvl. 30) -> #247 Pupitar (Lvl. 55) -> #248 Tyranitar

#252 Treecko (Lvl. 16) -> #253 Grovyle (Lvl. 36) -> #254 Sceptile

#255 Torchic (Lvl. 16) -> #256 Combusken (Lvl. 36) -> #257 Blaziken

#258 Mudkip (Lvl. 16) -> #259 Marshtomp (Lvl. 36) -> #260 Swampert

#261 Poochyena (Lvl. 18) -> #262 Mightyena

#263 Zigzagoon (Lvl. 20) -> #264 Linoone

#265 Wurmple (Lvl. 7) -> #266 Silcoon (Lvl. 10) -> #267 Beautifly
                                   -> #268 Cascoon (Lvl. 10) -> #269 Dustox

#270 Lotad (Lvl. 14) -> #271 Lombre

#273 Seedot (Lvl. 14) -> #274 Nuzleaf

#276 Tailow (Lvl. 22) -> #277 Swellow

#278 Wingull (Lvl. 25) -> #279 Pelipper

#280 Ralts (Lvl. 20) -> #281 Kirilia (Lvl. 30) -> #282 Gardevoir

#283 Surskit (Lvl. 22) -> #284 Masquerain

#285 Shroomish (Lvl. 23) -> #286 Breloom

#287 Slakoth (Lvl. 18) -> #288 Vigoroth (Lvl. 35) -> #289 Slaking

#290 Nincada (Lvl. 20) -> #291 Ninjask
                                   -> #292 Shedinja (needs empty party slot & Pokeball)

#293 Whismur (Lvl. 20) -> #294 Loudred (Lvl. 40) -> #295 Exploud

#296 Makuhita (Lvl. 24) -> #297 Hariyama

#304 Aron (Lvl. 32) -> #305 Lairon (Lvl. 42) -> #306 Aggron

#307 Meditite (Lvl. 37) -> #308 Medicham

#309 Electrike (Lvl. 25) -> #310 Manectric

#316 Gulpin (Lvl. 25) -> #317 Swalot

#318 Carvanha (Lvl. 30) -> #319 Sharpedo

#320 Wailmer (Lvl. 40) -> #321 Wailord

#322 Numel (Lvl. 33) -> #323 Camerupt

#325 Spoink (Lvl. 32) -> #326 Grumpig

#328 Trapinch (Lvl. 35) -> #329 Vibrava (Lvl. 45) -> #330 Flygon

#331 Cacnea (Lvl. 32) -> #332 Cacturne

#333 Swablu (Lvl. 35) -> #334 Altaria

#339 Barboach (Lvl. 30) -> #340 Whiscash

#341 Corphish (Lvl. 30) -> #342 Crawdaunt

#343 Baltoy (Lvl. 36) -> #344 Claydol

#345 Lileep (Lvl. 40) -> #346 Cradily

#347 Anorith (Lvl. 40) -> #348 Armaldo

#353 Shuppet (Lvl. 37) -> #354 Banette

#355 Duskull (Lvl. 37) -> #356 Dusclops

#361 Snorunt (Lvl. 42) -> #362 Glalie

#363 Spheal (Lvl. 32) -> #364 Sealeo (Lvl. 44) ->#365 Walrein

#371 Bagon (Lvl. 30) ->#372 Shelgon (Lvl. 50) -> #373 Salamence

#374 Beldum (Lvl. 20) -> #375 Metang (Lvl. 45) -> #376 Metagross

#387 Turtwig (Lvl. 18) -> #388 Grotle (Lvl. 32) -> #389 Torterra

#390 Chimchar (Lvl. 14) -> #390 Monferno (Lvl. 36) -> #391 Infernape

#392 Piplup (Lvl. 16) -> #393 Prinplup (Lvl. 36) -> #394 Empoleon

#395 Starly (Lvl. 14) -> #396 Staravia (Lvl. 34) -> #397 Staraptor

#398 Bidoof (Lvl. 15) -> #399 Bibarel

#401 Kircketot (Lvl. 10) -> #402 Kricketune

#403 Shinx (Lvl. 15) -> #404 Luxio (Lvl. 30) -> #405 Luxray

#408 Cranidos (Lvl. 30) -> #409 Rampardos

#410 Shieldon (Lvl. 30) -> #411 Bastiodon

#412 Female Burmy (Lvl. 20) -> (Forest) -> #413 Plant-cloak Wormadam
                 (Mountain/Cave/Desert) -> #413 Sandy-cloak Wormadam
                 (Building) -> #413 Trash-cloak Wormadam

#412 Male Burmy (Lvl. 20) -> #414 Mothim

#415 Female Combee (Lvl. 21) -> #416 Vespiquen

#418 Buizel (Lvl. 26) -> #419 Floatzel

#420 Cherubi (Lvl. 25) -> #421 Cherrim

#422 Shellos (Lvl. 30) -> #423 Gastrodon

#425 Drifloon (Lvl. 28) -> #426 Drifblim

#431 Glameow (Lvl. 38) -> #432 Purugly

#434 Stunky (Lvl. 34) -> #435 Skuntank

#436 Bronzor (Lvl. 33) -> #437 Bronzong

#443 Gible (Lvl. 24) -> #444 Gabite (Lvl. 48) -> #445 Garchomp

#449 Hippopotas (Lvl. 34) -> #540 Hippowdon

#451 Skorupi (Lvl. 40) -> #452 Drapion

#453 Croagunk (Lvl. 37) -> #454 Toxicroak

#456 Finneon (Lvl. 31) -> #457 Lumineon

#459 Snover (Lvl. 40) -> #460 Abomasnow

Rabu, 15 Desember 2010

cara menginstall microsoft office 2010


1. Nah setalah selesai download office 2010 sekarang kamu mempunyai 8 file 


 
2. Extrack file rar part1-nya lalu akan muncul folder lagi dimana file archive keluar lebih banyak lagi. 






3. Ekstrack lagi file rar yang mana saja disini saya contohkan ekstrack dari file yang bernama office2010_x86.rar










4. Setelah ekstrack maka akan muncul dua file yang berkestensi .bin dan .cue Berkas .cue sebenarnya merupakan image file jadi kamu bisa membaca file tersebut dengan Deamon atau magic Iso.








5.Sekarang kita jalankan Daemonnya lalu load file yang berkestensi .cue



6.Klik open.. Apabila autorun di komputer anda dapat berjalan maka seharusnya akan muncul pesan sebagai berikut:


7.Klik run maka proses installasi akan berjalan..




Saya rasa apabila sudah sampai pada tahap ini tidak perlu di perjelas lagi karena kita hanya perlu menunggu proses intall dalam beberapa menit. Dan perlu diketahui office 2010 tidak memerlukan Serial Number jadi hanya install saja. Ok semoga membantu…

Terowongan laut Jepang-Korea!!

 
 
Diskusi untuk Korea-Jepang terowongan bawah telah mendapatkan momentum di antara para peneliti, politisi dan pengusaha, tetapi proyek menghadapi banyak rintangan sebelum bisa menjadi kenyataan.

Jika menyadari, kedua negara akan dihubungkan oleh sebuah 200-kilometer terowongan bawah laut dari Busan ke Pulau Kyushu Jepang.

Sebuah kereta berkecepatan tinggi akan menghubungkan kedua negara dalam 50 menit. Jepang Korea Proyek Terowongan Association di Busan dan Terowongan Jepang-Korea Research Institute, sebuah yayasan nirlaba di Tokyo, telah memimpin penelitian.

Studi di terowongan telah dirintis kebanyakan oleh sektor swasta, tetapi dukungan pemerintah mungkin untuk mendapatkan kecepatan, khususnya dalam terang peran ini diharapkan untuk bermain dalam mempercepat perjalanan dan pertukaran bisnis.

Walikota Busan Hur Nam-sik sudah meluncurkan sebuah gugus tugas yang terkait.

Terowongan juga akan memfasilitasi perdagangan bilateral, yang naik dari sekitar $ 40 miliar pada tahun 1999 menjadi lebih dari $ 89 milyar pada tahun 2008. Sekitar 20.000 orang melakukan perjalanan sehari-hari antara negara-negara pada tahun 2009.

"Terowongan akan merangsang bisnis, meredakan ketegangan dan mempromosikan stabilitas politik di Asia Timur. Hal ini juga akan memiliki dampak positif pada penyatuan kembali Semenanjung Korea," Prof Shin Jang-Cheol dari Universitas Soongshil di Seoul mengatakan.

Dia mengutip perluasan transportasi Eurasia link dan kemungkinan memfasilitasi FTA Korea-Jepang sebagai alasan lain untuk mengejar proyek di tingkat pemerintah.

Proyek ini akan menguntungkan, menurut penelitian dari Prof Park Jin-hee, seorang profesor di Universitas Maritim Korea. Saat ini biaya $ 665 untuk kapal kontainer (20 kaki kubik) dari Osaka ke Busan. Harga akan turun ke $ 472 melalui sistem transportasi bawah.

Proyek ini juga akan mempromosikan pembangunan daerah seimbang. Beberapa melihatnya sebagai katalis untuk meruntuhkan hambatan-hambatan psikologis dan permusuhan yang berasal dari berabad-abad konflik antara dua tetangga.

Namun, kata lawan teknik dan keprihatinan biaya halangan utama untuk proyek. Biaya konstruksi diproyeksikan mencapai sekitar 60 trillion won sampai 100 trillion won dan proyek akan membawa tujuh sampai 10 tahun untuk membangun.

Jika sudah selesai hari ini, ini akan menjadi terowongan bawah laut terpanjang di dunia.

50,5 kilometer di Terowongan Channel antara Inggris dan Perancis, yang telah menjabat sebagai inspirasi untuk proyek, butuh enam tahun untuk menyelesaikannya.

Lawan juga mengatakan Korea-proyek Jepang sebelum waktunya berlama-lama karena sentimen anti-Jepang. Beberapa telah memperingatkan bahwa Korea akan memperoleh sedikit dari terowongan, sementara itu pada akhirnya akan "membantu Jepang akhirnya maju ke benua Eurasia."

Selain itu, masih banyak gelisah perselisihan antar pemerintah daerah di wilayah selatan negara itu. Namun, pemerintah Korea telah menjadi lebih positif pada proyek.

Sebuah Cheong Wa Dae atas pejabat mengatakan bahwa pemerintah akan meluncurkan studi kelayakan.

Ide ini pertama kali dikandung selama pendudukan Jepang pada pergantian abad ke-20. Tetapi lebih konkret perencanaan tidak terjadi sampai 2003, ketika mantan Presiden Roh Moo-hyun menyebutkan ide.

Sejauh ini, Jepang telah lebih maju tentang proyek dari Korea.

Beberapa pejabat Jepang telah mempromosikan sebagai "simbol pembangunan perdamaian" sejak tahun 2002, ketika dua negara co-host Piala Dunia FIFA. Seorang mantan menteri pertahanan yang diusulkan terowongan dijelaskan sebagai "mimpi-inspiratif" proyek.

Sekitar setahun yang lalu di Kyushu, sebuah perusahaan konstruksi terowongan Jepang mulai mempelajari kemungkinan membangun terowongan bawah.

Pendukung mengatakan bahwa waktu adalah mendekat untuk kesepakatan resmi antara kedua pemerintah.

Daizo Nozawa, mantan menteri keadilan dari Jepang, presiden Terowongan Jepang-Korea Research Institute, dan Kim Ki-chun, mantan menteri keadilan dan mantan wakil ketua parlemen Korea-Jepang Union, mengatakan bahwa "tantangan rekayasa apapun dapat dipenuhi dengan teknologi sekarang ini.

"Jauh lebih menakutkan adalah penghalang psikologis bersejarah antara kedua negara. Tidak ada cara yang lebih baik untuk membawa orang bersama-sama daripada untuk melibatkan mereka dalam proyek mengharuskan semua usaha mereka."

Busan dan kota lain Fukuoka telah melakukan berbagai proyek untuk menciptakan zona ekonomi umum.

Sekitar setengah dari penduduk Busan mengatakan bahwa proyek tersebut harus dilakukan di masa lalu tanpa perbedaan antara kedua negara, menurut sebuah survei dari 600 warga negara oleh Universitas Maritim Korea pada tahun 2008. Sekitar 60 persen mengatakan bahwa terowongan akan bermanfaat bagi perekonomian Busan.


lah kapan yha indonesia punya terowongan air sendiri??? buat jembatan suramadu aj lama buanget!! aplg terowongan air... ckckckckck...

Senin, 13 Desember 2010

Lampu Adaptive hemat Listrik sampai 90%

Peneliti di MIT Grup sangat respon terhadap Lingkungan saat ini sedang mengembangkan sebuah teknologi membuat lampu LED hemat sampai 65 % - 90 % dibandingkan LED biasa.

Prototipe lampu ini bekerja secara otomatis dan terus menyesuaikan pencahayaan dalam sebuah ruangan yang didasarkan pada seberapa banyak cahaya yang Anda butuhkan.
Pengembangan Teknologi yang bekerjasama dengan perusahaan Philips ini membuat lampu akan dapat mengatur tingkat terang LED sesuai dengan kebutuhan.

Seperti contoh pada ruangan yang cukup terang maka tingkat terang LED tidak perlu besar dan sebaliknya, bila dalam ruangan tersebut gelap, LED akan bersinar cukup terang.

Teknologi sensor yang dipakai dalam lampu ini juga bisa mendeteksi keberadaan orang dalam suatu ruangan. Misalnya ketika orang tidak berada di ruangan, otomatis lampu LED akan mati dan akan menyala lagi jika ada orang didalamnya atau orang yang ada tadi kembali ke ruangan tersebut.

The Vengeance

Deskripsi about vengeance:
1. infliction of injury, harm, humiliation, or the like, on a person by another who has been harmed by that person; violent revenge: But have you the right to vengeance?
2. an act or opportunity of inflicting such trouble: to take one's vengeance.
3. the desire for revenge: a man full of vengeance.
4. Obsolete . hurt; injury.
5. Obsolete . curse; imprecation.
—Idiom
6. with a vengeance,
        a. with force or violence.
        b. greatly; extremely.
        c. to an unreasonable, excessive, or surprising degree: He attacked the job with a vengeance.



Translate Indonesian language:
Deskripsi tentang dendam:
1. penderitaan dari cedera, kerugian, penghinaan, atau sejenisnya, pada seseorang oleh orang lain yang telah dirugikan oleh orang itu; balas dendam kekerasan: Tapi apakah Anda hak untuk balas dendam?2. tindakan atau kesempatan dari masalah tersebut menimbulkan: untuk membalas dendam seseorang.3. keinginan untuk membalas dendam: seorang yang penuh dendam.4. Usang. terluka; cedera.5. Usang. kutukan; laknat.-Idiom6. dengan sepenuh hati,
        
a. dengan kekuatan atau kekerasan.
        
b. sangat; sangat.
        
c. ke tingkat yang tidak masuk akal, berlebihan, atau mengejutkan: Ia menyerang pekerjaan dengan sepenuh hati.

Minggu, 12 Desember 2010

Cara menyebut orang dalam bahasa jepang

Menyebut orang dengan benar di bahasa Jepang

Yang penting bukan hanya menggunakan gaya bahasa yang tepat sesuai dengan lawan bicaranya, tapi juga bagaimana cara menyebut orang lain dengan tepat. Tidak kalah pentingnya adalah bagaimana menyebut dirimu sendiri dengan tingkat kesopanan yang pas. Bahasa Jepang di sini cukup mirip dengan bahasa Indonesia, yaitu sama-sama memiliki banyak cara untuk menyebut "saya" dan "kamu". Di sini kita akan membahas kata-kata yang paling umum untuk hal tersebut.

Menyebut diri sendiri

Ada banyak cara untuk mengatakan "saya" di bahasa Jepang. Beberapa tidak terlalu umum dan ada juga yang sudah sangat kuno. Kita akan membahas beberapa yang paling umum dipakai saat ini. Beda penggunaan dari bermacam-macam versi "saya" tersebut bisa dibagi menjadi dua kategori: jenis kelamin dan kesopanan. Dengan kata lain, ada kata-kata yang umumnya dipakai laki-laki dan ada kata lain yang biasanya hanya dipakai perempuan dan semuanya bergantung pada konteks sosialnya. Sebelum melangkah lebih jauh, saya ingin mengangkat kata 「」. Bacaan resmi kanji tersebut adalah 「わたくし」. Ini adalah bacaan yang dipakai pada konteks formal (misalnya pidato pemimpin perusahaan). Bacaan ini kemungkinan besar akan diikuti gaya bahasa hormat dan rendah diri yang akan kita bahas belakangan. Dalam situasi lainnya, kanji tersebut umumnya dibaca 「わたし」. Ini adalah cara yang paling umum untuk mengatakan "saya" dari segi kesopanan dan jenis kelamin, sehingga umumnya itu adalah salah satu kata yang pertama kali diajarkan pada pelajar bahasa Jepang.
Inilah daftar kata yang paling umum untuk "saya" dan penggunaannya:
  1. (わたくし) - Digunakan oleh laki-laki maupun perempuan pada situasi formal.
  2. (わたし) - Digunakan oleh laki-laki maupun perempuan untuk pembicaraan sopan pada umumnya.
  3. - Digunakan terutama oleh laki-laki mulai dari situasi cukup formal sampai situasi cukup santai.
  4. - "Saya" yang sangat kasar dan bisa dibilang khusus untuk laki-laki di situasi yang sangat santai. Dari segi vulgaritas mirip dengan "gue", tapi ingat hanya untuk laki-laki.
  5. あたし - Cara yang sangat feminim dan santai untuk menyebut diri sendiri. Tapi banyak perempuan lebih memilih 「わたし」 karena 「あたし」 rasanya terlalu imut dan kecewek-cewekan.
  6. Menyebut nama sendiri - Juga cara yang feminim dan agak kekanak-kanakan untuk menyebut diri sendiri.
  7. わし - Biasanya digunakan oleh orang tua yang sudah cukup di atas separuh baya.
Mari kita lihat bagaimana kalimat yang berbeda menggunakan "saya" yang berbeda juga. 「わたくし」 tidak disertakan karena kita belum membahas tata bahasa yang sangat formal.
(1) 名前はキムです。- Nama saya Kim. (Netral, sopan)
(2) 名前はキムです。- Nama saya Kim. (Maskulin, sopan)
(3) 名前はジャヤだ。- Namaku Jaya. (Maskulin, santai)
(4) 名前はジャヤだ。- Nama gue Jaya. (Maskulin, sangat santai)
(5) あたし名前はリナ。- Namaku Rina. (Feminim, santai)

Menyebut orang lain dengan namanya

Bahasa Jepang tidak menggunakan "kamu" sesering bahasa Indonesia. Semoga contoh-contoh di bab sebelumnya dengan Jaya, Rina, Heri, dan yang lainnya telah membuat jelas bahwa orang lebih memilih menyebut nama lawan bicaranya. Cara umum lainnya adalah dengan gelarnya misal 「社長」、「課長」、「先生」, dll. Ini sama seperti penggunaan "bapak", "ibu", "mas", dan "mbak" seperti pada kalimat "Bapak besok ngajar nggak?". Kata 「先生」 bisa digunakan untuk siapapun yang memiliki keahlian dan pengetahuan yang banyak. Contohnya orang biasanya menggunakan 「先生」 saat memanggil dokter dan guru (tentunya). Kamu juga bisa menambahkan nama keluarganya ke gelarnya misalnya 「田中先生」 (Pak guru Tanaka). Kalau misalnya hubunganmu dengan orang tersebut tidak melibatkan gelar apapun, kamu bisa menggunakan namanya (biasanya nama keluarga) dengan ditambah 「さん」 untuk menunjukkan kesopanan. Kalau menyebut nama keluarganya dirasa sedikit terlalu sopan dan kaku, kamu bisa juga menempelkan 「さん」 ke nama panggilannya. Versi lain 「さん」 yang lebih akrab dan santai misalnya 「くん」 dan 「ちゃん」. 「くん」 biasanya digunakan untuk nama laki-laki yang posisi sosialnya sama atau lebih rendah. Contohnya, bos saya kadang memanggil saya 「キムくん」. 「ちゃん」 adalah cara yang menunjukkan perhatian atau kedekatan dan digunakan pada umumnya untuk anak-anak atau perempuan yang status sosialnya sama atau di bawah. Catatan: Pada nama lengkap orang Jepang, yang ada di depan adalah nama keluarganya dan yang ada di belakang adalah nama panggilannya. Sebagai contoh, 田中れいな memiliki nama keluarga "Tanaka" dan nama panggilan "Reina".

Menyebut orang lain dengan "kamu"

Di bahasa Indonesia, pada situasi sopan kita biasanya tidak menggunakan "kamu" dan lebih memilih kata-kata seperti "bapak" atau "mas". Bahasa Jepang juga secara umum tidak menggunakan 「あなた」, jadi hati-hati dalam menggunakannya. Dalam memanggil orang lain secara langsung, ada tiga tingkat kesopanan di bahasa Jepang: 1) Menggunakan nama orangnya dengan akhiran yang pas, 2) Tidak menggunakan apa-apa sama sekali, dan 3) Menggunakan 「あなた」. Kalau kamu sudah sampai ke nomor tiga, kamu sudah berada di daerah bahaya karena bisa terdengar sembrono. Pada umumnya, kamu tidak perlu menggunakan apa-apa karena kamu sudah jelas sedang berbicara dengan orang tersebut. Terus-terusan mengucapkan "kamu" akan terdengar seperti kamu sedang menyerangnya dengan tuduhan atau semacamnya. 「あなた」 juga merupakan cara lama bagi wanita untuk memanggil suami atau kekasihnya. Kecuali kamu wanita separuh baya dengan suami orang Jepang, sepertinya kamu tidak akan menggunakan 「あなた」 untuk tujuan tersebut.
Inilah daftar beberapa kata yang artinya "kamu". Kamu akan sangat jarang memerlukan kata-kata ini, terutama yang ada di akhir-akhir daftar.
  1. あなた - Secara umum hanya digunakan jika tidak mungkin untuk berkontak fisik dan mengetahui nama orangnya. Sebagai contoh, pertanyaan pada formulir akan menggunakan 「あなた」.
  2. - Bisa digunakan oleh laki-laki untuk memanggil orang lain yang menunjukkan kedekatan. Bisa juga terasa cukup kasar.
  3. お前 - Cara yang sangat vulgar untuk menyebut orang lain. Umumnya digunakan oleh laki-laki dan diubah menjadi 「おめえ」.
  4. あんた - Cara memanggil orang yang menunjukkan sikap sok dan kedekatan dengan lawan bicaranya. Orang yang menggunakannya mungkin agak jengkel dengan sesuatu.
  5. 手前 - Sangat-sangat kasar. Seperti 「お前」, untuk menambahkan sedikit efek orang akan mengatakannya 「てめ~~」. Terdengar seperti kamu ingin menghajar seseorang. Saya hanya pernah menjumpainya di buku dan film. Kalau kamu mencobanya ke teman-teman Jepangmu untuk bercanda, mungkin mereka akan tertawa dan mengatakan bahwa kamu terlalu banyak membaca komik.
  6. 貴様 - Menunjukkan kebencian dan kemarahan terdalam. Kedengarannya seperti kamu ingin menghabisi orang tersebut. Saya juga hanya pernah menemuinya di komik, dan membahasnya di sini agar kamu juga bisa menikmati komik!

Menyebut pihak ketiga

"Dia" pada bahasa Jepang dibedakan berdasar jenis kelamin. Jika yang dibicarakan adalah laki-laki maka yang digunakan adalah 「」, sedangkan untuk perempuan yang dipakai adalah 「彼女」. Perhatikan bahwa 「」 dan 「彼女」 juga bisa berarti pacar. Jadi bagaimana membedakannya? Tentunya dengan konteks. Contohnya, jika seseorang bertanya 「彼女ですか?」 maka jelas bahwa yang ditanyakan adalah "Apakah dia pacarmu?" karena "Apakah dia 'dia'?" tidak masuk akal. Alternatif lainnya yang lebih jarang dipakai adalah 「ガールフレンド」 and 「ボーイフレンド」 dari kata bahasa Inggris "girlfriend" dan "boyfriend".

Menyebut anggota keluarga

Menyebut anggota keluarga sedikit lebih rumit dibanding bahasa Indonesia. (tapi bisa lebih buruk lagi, coba saja bahasa Korea!) Agar singkat, (karena ini panduan tata bahasa dan bukan perbendaharaan kata) yang akan dibahas hanyalah anggota keluarga terdekat. Di bahasa Jepang, kamu menyebut anggota keluarga orang lain dengan menggunakan versi sopannya dan di lain pihak "merendahkan" anggota keluargamu sendiri. Ini hanya berlaku kalau kamu sedang membicarakan anggota keluargamu dengan orang lain yang bukan keluarga. Sebagai contoh, kamu akan menyebut ibumu sebagai 「」 ke orang lain, namun di rumah kamu bisa saja memanggil ibumu menggunakan kata yang lebih sopan yaitu 「お母 さん」. Ada juga pemisahan antara saudara laki-laki dan perempuan. Tabel berikut menunjukkan istilah-istilah yang paling umum untuk anggota keluarga. Masih ada juga kemungkinan atau variasi lain yang tidak dicakup tabel ini.
Tabel anggota keluarga

Keluarga sendiriKeluarga orang lain
Orang tua両親ご両親
Ibuお母さん
Ayahお 父さん
Istri奥 さん
Suamiご 主人
Kakak perempuanお姉さん
Kakak laki-lakiお兄さん
Adik perempuan妹さん
Adik laki-laki弟さん
Anak laki-laki息子息子さん
Anak perempuan娘さん
Kata lain untuk istri yaitu 「家 内」 sering dianggap tidak tepat secara politis karena kanji yang digunakan adalah "rumah" dan "dalam", yang berimplikasi bahwa istri harus ada di dalam rumah.

Jumat, 10 Desember 2010

Orang jepang suka kirim mail atau SMS sebelum menelpon!!

Perusahaan penelitian Internet Ishare Jepang, menyatakan bahwa berdasarkan hasil survey kebanyakan orang Jepang sebelum menelepon mengirimkan mail atau SMS terlebih dulu.
Jadi mereka membuat janji terlebih dahulu dengan mail atau SMS sebelum melakukan panggilan dengan telephon.

Dari survei yang dilakukan sekitar 40,7% wanita dan 19,9% pria melakukan hal tersebut sebelum mereka menelepon seseorang.

Alasan mereka melakukan itu;

* Untuk memastikan bahwa orang yang ditelephon tidak bekerja
* Mereka beranggapan pekerjaan penerima adalah pekerjaan terganggu oleh panggilan telepon
* Orang yang ditelepon memiliki bayi di rumah
* Saat menelephon larut malam, ketika kebanyakan orang tidur
* Untuk mengkonfirmasi bahwa penerima tidak di kereta api. ( Di Jepang ada poster etika menelephon dalam kereta api).
* Karena sisi lain mungkin tidak dapat mengabaikan dering telepon (dan harus mengambil bahkan ketika itu bukan waktu yang baik bagi mereka).

Poster Etika menelephon dalam Kereta Api di Jepang

Mungkin cara sederhana etika ini patut kita contoh, yaitu kita kirim mail atau SMS terlebih dulu sebelum kita menelephon seseorang.
 

Tips n Trick makan Indomie yang sehat

Makan mie instant atau disebut juga indomie sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia dan banyak orang di berbagai belahan dunia lainnya. Hampir semua orang tahu bagaimana cara mengolah atau memasak produk mi instant dari orang bule sampai orang arab suka mie instant.
Mengkonsumsi mie instan setiap hari tentu saja tidak baik bagi tubuh karena tubuh kita membutuhkan banyak zat nutrisi untuk kebutuhan tubuh yang tidak dadapat dari mi instan saja. Kita harus mengkonsumsi jenis makanan lain untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat.
Berikut ini adalah beberapa tehnik/teknik atau cara untuk membuat indomie mie instant menjadi lebih sehat atau lebih enak lain dari apa yang ada di saran penyajian di bungkus indomie. Tentu saja tips dan triks ini tidak hanya untuk mi instant merek indomie saja, namun juga untuk merek lainnya seperti mie ABC, Mie President, Michiyo, Mie Sedaap, Karee, dan lain sebagainya.
- Menambah Sayur Mayur
Bagi anda yang suka sayur-sayuran hijau ataupun sayur lainnya anda dapat memasukkan daun sawi, bayam, kangkung, kol, tomat, pete, cabe merah, cabe rawit, bawang bombai, jahe, kunyit, dan lain sebagainya ke dalam rebusan indomie. Sebaiknya sayuran tersebut dimasak tidak terlalu lama agak zat yang terkandung dalam sayur tersebut tidak rusak.

- Menambah Lauk Pauk
Bagi anda yang suka lauk-pauk baik yang berasal dari hewan maupun tumbuhan anda dapat memasukkan telur, kornet, daging, sosis, tempe, tahu, oncom, dan lain sebagainya ke dalam rebusan indomie. Bagi anda yang sedang diet sebaiknya mengurangi lauk pauk yang mengandung banyak kalori atau lemak.

- Dibuat Jadi Versi Goreng
Mie yang seharusnya direbus dapat anda coba dimasak dan kuahnya ditiriskan, lalu setelah itu diaduk sampai rata dengan bumbu tanpa air rebusan. Yang pasti anda harus menyesuaikan takaran atau ukuran versi goreng agar tidak terasa asin atau aneh ketika dimakan nanti.

- Dibuat Jadi Bubur Indomi
Ketika mie instant belum dibuka dari bungkusnya remaslah mi tersebut sampai halus, kemudian dimasak seperti biasa. Nanti indomie yang sudah matang akan terlihat seperti bubur mie.

- Dibuat Jadi Snack
Carilah resep ke internet, buku, majalah, teman, tetangga, dan lain sebagainya untuk mengoah indomi menjadi snack, kudapan, jajanan, cemilan, dan lain-lain. Mi instan dapat dibuat menjadi seperti kroket, omelet, risol, kripik, dan lain sebagainya.

Kamis, 09 Desember 2010

Troubleshooting

Dalam dunia komputer, segala sesuatu masalah yang berhubungan dengan komputer disebut Troubleshooting dan timbulnya masalah dalam komputer tentu ada sebabnya. Pada kesempatan ini kita akan sedikit belajar untuk mendeteksi masalah pada komputer Anda terutama yang berhubungan dengan Hardware.
Untuk permasalahan dengan Software sebaiknya Anda lakukan pendeteksian sederhana dahulu seperti pemeriksaan file-file yang berhubungan dengan Software atau spesifikasi permintaan (requirement) dari Software. Apabila permasalahannya cukup rumit, sebaiknya Anda install ulang saja Software tersebut, karena akan terlalu rumit untuk memperbaiki sebuah Software, sedangkan untuk permasalahan dengan Brainware, penulis hanya dapat memberikan saran “istirahat dulu deh, he…”.
Teknik dalam Troubleshooting
Terdapat dua macam teknik dalam mendeteksi permasalahan dalam komputer, yaitu teknik Forward dan teknik Backward. Untuk lebih mengenal kedua teknik tersebut, ada baiknya kita bahas terlebih dahulu definisi dari masing-masing teknik tersebut.
1. Teknik Forward
Sesuai dengan namanya, maka dalam teknik ini segala macam permasalahan dideteksi semenjak awal komputer dirakit dan biasanya teknik ini hanya digunakan oleh orang-orang dealer komputer yang sering melakukan perakitan komputer. Pada teknik ini hanya dilakukan pendeteksian masalah secara sederhana dan dilakukan sebelu.m komputer dinyalakan (dialiri listrik). Untuk mempermudah silakan simak contoh berikut :
  1.Setelah komputer selesai dirakit, maka dilakukan pemeriksaan pada semua Hardware yang telah terpasang, misalnya memeriksa hubungan dari kabel Power Supply ke soket power pada Motherboard.
  2. Untuk casing ATX, kita periksa apakah kabel Power Switch sudah terpasang dengan benar.
  3. dsb.
2. Teknik Backward
Hampir sama dengan teknik sebelumnya, teknik Backward adalah teknik untuk mendeteksi kesalahan pada komputer setelah komputer dinyalakan (dialiri listrik). Teknik lebih banyak digunakan karena pada umumnya permasalahan dalam komputer baru akan timbul setelah “jam terbang” komputernya sudah banyak dan ini sudah merupakan hal yang wajar. Dapat kita ambil beberapa contoh sebagai berikut :
  1.Floppy Disk yang tidak dapat membaca disket dengan baik.
  2. Komputer tidak mau menyala saat tombol power pada casing ditekan.
  3. dsb.

Tabel Pendeteksian Masalah
Setelah penjelasan sederhana dari kedua teknik tersebut penulis akan membahas lebih dalam lagi ke teknik Backward, karena bagi pengguna komputer rumahan tentunya teknik ini lebih banyak akan digunakan ketimbang teknik Forward. Untuk lebih mempermudah dalam pendeteksian masalah pada komputer Anda, silakan simak tabel berikut :
No Komponen Pendeteksian Masalah
1 Power Supply Analisa Pengukuran
2 Motherboard
3 Speaker
4 RAM Analisa Suara
5 VGA Card + Monitor
6 Keyboard Analisa Tampilan
7 Card I/O
8 Disk Drive
9 Disket
Analisa Pengukuran
Pada tahapan ini, pendeteksian masalah dengan cara mengukur tegangan listrik pada komponen nomor 1 sampai 3. Gunakan alat bantu seperti multitester untuk mengukur tegangan yang diterima atau diberikan komponen tersebut.
Contoh : Mengukur tegangan listrik yang diterima oleh Power Supply, lalu mengukur tegangan yang diberikan oleh Power Supply ke komponen lainnya.
Analisa Suara
Pada tahapan ini pendeteksian masalah menggunakan kode suara (beep) yang dimiliki oleh BIOS dan dapat kita dengar lewat PC Speaker. Pastikan kabel PC Speaker sudah terpasang dengan baik. Kemungkinan letak permasalahan ada di komponen nomor 4 dan 5. Untuk mempermudah pengenalan kode suara tersebut, silakan simak keterangan berikut :
1.  Bunyi beep pendek satu kali, artinya sistem telah melakukan proses Boot dengan baik.
2.  Bunyi beep pendek 2 kali, artinya ada masalah pada konfigurasi atau seting pada CMOS.
3.  Bunyi beep panjang 1 kali dan pendek 1 kali, artinya ada masalah pada Motherboard atau DRAM.
4.  Bunyi beep panjang 1 kali dan pendek 2 kali, artinya ada masalah pada monitor atau VGA Card.
5.  Bunyi beep panjang 1 kali dan pendek 3 kali, artinya ada masalah pada Keyboard.
6.  Bunyi beep panjang 1 kali dan pendek 9 kali, artinya ada masalah pada ROM BIOS.
7.  Bunyi beep panjang terus-menerus, artinya ada masalah di DRAM.
8.  Bunyi beep pendek terus-menerus, artinya ada masalah penerimaan tegangan (power).
9.  Pada beberapa merk Motherboard akan mengeluarkan bunyi beep beberapa kali apabila temperatur processornya terlalu tinggi (panas).
Catatan : kode bunyi beep diatas berlaku pada AWARD BIOS, untuk jenis BIOS yang lain kemungkinan memiliki kode bunyi beep yang berbeda.
Analisa Tampilan
Pada tahapan ini pendeteksian masalah cenderung lebih mudah karena letak permasalahan dapat diketahui berdasarkan pesan error yang ditampilkan di monitor. Kemungkinan letak permasalahan ada di komponen nomor 6 sampai 9.
Contoh : Pada saat komputer dinyalakan tampil pesan Keyboard Error, maka dapat dipastikan letak permasalahan hanya pada Keyboard.
Cara Cepat Mengenali Troubleshooting
1.  Apabila terjadi masalah dan sistem masih memberikan tampilan pesan pada monitor atau disertai dengan bunyi beep 1 atau 2 kali, maka kemungkinan letak permasalahan ada di komponen nomor 6 sampai 9, yaitu pada Keyboard, Card I/O, Disk Drive dan Disket.
2.  Apabila terjadi masalah dan sistem memberikan kode bunyi beep lebih dari 2 kali, maka kemungkinan letak permasalahan ada di komponen nomor 4 dan 5, yaitu RAM, VGA Card dan Monitor.
3.  Sedangkan untuk masalah yang tidak disertai pesan pada monitor atau kode bunyi beep, kemungkinan besar letak permasalahan ada di komponen nomor 1 dan 2, yaitu Power Suplly dan Motherboard.
Dengan kedua macam teknik dalam pendeteksian maslah dalam komputer tersebut, tentunya akan lebih memperkaya pengetahuan kita di bidang komputer, jadi jika suatu saat terdapat masalah pada komputer Anda kita dapat melakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum membawa ke tempat servis, kalaupun harus membawa ke tempat servis kita sudah mengerti letak permasalahannya, jadi kita tidak dibohongi oleh tukang servis yang nakal ; )
Dengan pemahaman troubleshooting komputer yang lebih dalam tentunya akan lebih mempermudah kita untuk mengetahui letak permasalahan dalam komputer dan tentunya akan lebih menyenangkan apabila kita dapat memperbaiki sendiri permasalahan tersebut. Semoga pembahasan sederhana tentang troubleshooting ini dapat bermanfaat, selamat mencoba dan terima kasih.