Minggu, 19 September 2010

K-on! (Klub musik ringan)

 
 
Yui Hirasawa (平沢 唯 Hirasawa Yui?)
pengisi suara : Aki Toyosaki
Yui adalah karakter utama dalam K-On!.Yui adalah seorang yang polos, ceria. Dia adalah salah anggota klub musik dan adalah seorang gitaris dan seorang vokalis dalam beberapa lagu. Yui memiliki sebuah gitar yang diberi nama 'Giita' (ギー太?). Dia tidak terlalu pintar dalam pelajaran di sekolah karena sifatnya yang agak ceroboh dan suka melamun.Yui adalah tipe orang yang "memainkan mainan tanpa membaca petunjuknya". Karena itu, Yui mempunyai kemampuannya sangat bagus dalam melakukan satu hal yang baru dipelajarinya, namun ketika dia mempelajari sesuatu, dia akan melupakan suatu hal yang telah dia pelajari sebelumnya.. Selain itu, Yui adalah orang yang suka semua jenis makanan, terutama makanan manis, tanpa harus bingung pada kondisi berat badannya (Metabolisme tubuh yang baik?). Diantara yang lain hanya Yui saja yang mempunyai Perfect Pitch.
Ritsu Tainaka (田井中 律 Tainaka Ritsu?)
pengisi suara : Satomi Satō
Ritsu (atau Ricchan, nama yang diberikan Yui) adalah ketua dari klub ini. Dia adalah pemain drum di klub ini. Sifat dasarnya adalah seorang yang tidak bisa ditebak, ceria, dan selalu bersemangat, selalu menggoda Mio (karena menarik melihat dirinya saat sedang malu) padahal mereka berdua adalah teman akrab sejak TK. Dalam memimpin klub seringkali dia selalu membuat banyak keteledoran dalam administrasi klub.
Mio Akiyama (秋山 澪 Akiyama Mio?)
pengisi suara : Yōko Hikasa
Mio adalah seorang gadis pemalu dan serius di klub ini, seorang pemain bass yang kidal, juga salah satu dari vokalis selain Yui. Dia sebenarnya ingin ikut klub literatur namun karena dia diajak secara langsung oleh teman masa kecilnya Ritsu, akhirnya dia masuk ke klub ini (Sebenarnya terpaksa karena formulir pendaftaran klub literaturnya di robek oleh Ritsu). Dalam animenya, dia adalah vokalis dan back vokal dalam beberapa lagu dan pencipta lagu-lagu tersebut, salah satu lagunya adalah "Light and Fluffy Time" (Fuwa Fuwa Time).
Tsumugi Kotobuki (琴吹 紬 Kotobuki Tsumugi?)
pengisi suara : Minako Kotobuki
Tsumugi, atau lebih sering dipanggil 'Mugi' adalah pianis yang juga ahli bermain keyboard di dalam klub musik ini. Tsumugi adalah anak dari pemilik perusahaan musik. Keluarganya amat kaya dan memiliki banyak villa mewah dan biasanya dikunjungi oleh anggota klub ini untuk melakukan liburan bersama ( Episode 04 dan Episode 10). Di klub, dia selalu membawakan teh dan makanan kecil kepada para anggota klub yang lainnya. Pada awalnya, Mugi ingin bergabung dengan klub paduan suara, tetapi ia salah memasuki ruangan, dan akhirnya masuk keruangan Klub musik ringan. Akhirnya Ritsu-pun memaksanya masuk ke klub musik, awalnya Mugi menjadi bingung. Tapi karena melihat kelakuan Risu dan Mio yang lucu, Mugi akhirnya bergabung dalam klub musik ini.
Azusa Nakano (中野 梓 Nakano Azusa?)
pengisi suara : Ayana Taketatsu
Azusa adalah pelajar baru ( Episode 08) yang akhirnya juga bergabung dengan klub musik. Awalnya dia tak tertarik dengan klub ini, tetapi ia terpesona oleh penampilan klub musik setelah di ajak oleh Ui untuk menontonnya. Dia juga seorang gitaris yang handal. Azusa seumur dengan adik Yui yang bernama Ui Hirasawa. Dia sering mengatakan bahwa dia adalah seorang gitaris pemula namun dia sebenarnya sudah bermain gitar sejak kelas 4 SD, karena orang tuanya adalah pemain jazz band, ia selalu dikelilingi oleh musik. Sejak dia bergabung di klub musik, Yui selalu minta diajari tentang gitar dan bagaimana merawat gitar darinya. Yui juga memberikan panggilan aneh untuk Azusa, yaitu Azu-nyan (Dalam sub English Azu-meow). Karakter ini yang menurut aku paling imut, coz ikat rambut na ada 2 hehehe..

0 komentar: